5 Infeksi Berbahaya yang Rentan Mengintai Ibu Hamil

Written by on April 19, 2018

Ramadhan sale yang ada di Orami membuat Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan harga produk perlengkapan bayi yang terlalu mahal. Sekarang, Anda sudah bisa mengalihkan perhatian pada hal yang lebih penting yaitu kesehatan ibu hamil. Soalnya banyak kesehatan yang mengintai tidak terkecuali 5 infeksi berbahaya yang rentan mengintai ibu hamil berikut ini.

  1. Toxoplasma

Infeksi pertama yang menjadi kewaspadaan bagi setiap ibu hamil adalah infeksi toxoplasma. Jangan pandang sembarangan, infeksi yang satu ini bisa mengakibatkan keguguran dan juga kelahiran prematur pada janin. Biasanya infeksi yang satu ini tertular dari hewan yang terjangkit bakteri khusus. Terutama dari kotoran mereka yang terkena kulit manusia secara langsung.

  1. Infeksi Jamur Vagina

Ternyata perubahan hormon ketika hamil juga berpengaruh terhadap vagina seorang wanita. Terutama bagi wanita hamil yang malas dalam memperhatikan kebersihan dirinya. Biasanya kondisi yang terjadi adalah tumbuhnya infeksi jamur pada vagina. Infeksi ini seringkali memberikan rasa tidak nyaman hingga rasa gatal pada daerah area kemaluan wanita.

Jadi bagi Anda yang sedang memasuki masa kehamilan, jangan lupakan selalu menjaga kebersihan tubuh. Gunakan berbagai produk pembersih maupun perawatan kulit khusus wanita hamil. Manfaatkan ramadhan sale, siapa tahu produk pembersih yang Anda incar ternyata mendapatkan potongan harga yang lumayan.

  1. Bacterial Vaginosis

Infeksi mengintai berikutnya pada ibu hamil ternyata masih berada di area kemaluan wanita. Apabila tadi, infeksi jamur maka yang berikutnya adalah BV yang tidak seimbang di vagina wanita. Hal inilah yang kemudian membuat keputihan dan bau tidak sedap pada area tersebut. Gunakanlah pembersih area kewanitaan yang aman untuk mengatasi hal ini.

  1. Infeksi Saluran Kemih

Perubahan hormon pada ibu hamil ternyata kemudian memberikan dampak juga pada saluran kemih bagi ibu hamil. Terutama ketika banyak bakteri yang berhasil masuk ke saluran ini. Apabila sudah terinfeksi maka gejala seperti sering buang air, sakit ketika buang air hingga perasaan mual ketika buang air akan segera dirasakan.

  1. Campak Jerman

Untuk yang terakhir, bisa dibilang adalah infeksi paling berbahaya yang mengintai ibu hamil. Rubella atau lebih dikenal dengan campak Jerman biasanya menempel pada ibu hamil yang tidak melakukan vaksinasi kehamilan. Gejalanya sendiri bisa dimulai dari rasa sakit kepala, kehilangan nafsu makan ataupun radang selaput pada bola mata.

Tidak main-main, kemungkinan terburuk dari ibu hamil yang terkena infeksi ini adalah kehamilan mengalami keguguran hingga kelahiran prematur. Untuk itulah, cegah dengan melakukan vaksinasi kehamilan secara rutin. Terutama ketika kehamilan memasuki bulan pertama.

Segera lengkapi kebutuhan kehamilan Anda untuk mencegah berbagai infeksi yang sudah disebutkan di atas. Mulai dari membeli produk kehamilan hingga produk kebersihan khusus kehamilan. Apalagi ramadhan sale menjanjikan banyak produk yang dijual dengan tawaran harga menarik.

0 Responses to 5 Infeksi Berbahaya yang Rentan Mengintai Ibu Hamil

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *