Piala AFF U-16 2020 Ditunda, Timnas Indonesia Ubah Agenda Pemusatan Latihan

Written by on April 6, 2020

Timnas Indonesia U-16 harus mengubah agenda pemusatan latihan menyusul ditundanya gelaran Piala AFF U-16 2020. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyebutkan bahwa ia akan melakukan langkah strategis dengan mengubah jadwal latihan.

“Setelah mengetahui adanya keputusan dari AFF, serta saat membaca beritanya, saya pastinya langsung dan akan melakukan langkah strategis, dengan sedikit mengubah program ke depannya. Terutama untuk timeline atau lini masanya, tentunya disesuaikan dengan jadwal turnamen nantinya,” ungkap Bima Sakti dilansir Bola Nusantara dari laman resmi PSSI.

Sebelumnya, situs berita bola, Bola Nusantara menyebutkan Timnas Indonesia U-16 memiliki agenda pemusatan latihan yang dijalankan setiap bulan. Dengan adanya perubahan ini, maka Bima memutuskan untuk mengubah pola latihan.

“Pemusatan latihan kami, kalau mengikuti program sebelumnya, selalu dilakukan tiap bulan. Oleh karena situasi saat ini, sampai ada keputusan lebih lanjut, setiap hari anak-anak kami haruskan untuk mengirim video latihan mereka di rumah. Jadi sejauh ini masih program yang lama, sambil saya dan staf pelatih mengatur kembali programnya,” ujar Bima.

Nantinya, ia akan berkomunikasi dengan PSSI untuk merumuskan hal ini. Untuk sementara, ia meminta anak asuhnya untuk berlatih sendiri di rumah.

“Sejauh ini belum ada rapat lanjutan lagi dengan federasi (PSSI), dimana semua orang sekarang diminta dan dihimbau untuk bekerja dari rumah masing-masing, begitu juga dengan para pemain saya,” tutupnya.

 

0 Responses to Piala AFF U-16 2020 Ditunda, Timnas Indonesia Ubah Agenda Pemusatan Latihan

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *